Manfaat Daun Sirsak Untuk Tubuh Dan Cara Mengkonsumsinya

Manfaat daun sirsak untuk kesehatan sudah tidak perlu diragukan lagi, beberapa khasiat daun sirsak yakni untuk mengobati diabetes, asam urat, rematik, bisul, dan masih banyak lagi. Sirsak sendiri merupakan tumbuhan yang berasal dari Karibia, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Di Indonesia sirsak mempunyai banyak sebutan salah satunya yakni nangka sebrang. Buahnya sendiri mempunyai rasa yang enak dan mempunyai berbagai kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.





Menurut hasil penelitian manfaat daun sirsak ternyata 10.000 kali lebih kuat kandungannya serta kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker. Bahkan pada tahun 1965 sudah dilakukan sebuah riset untuk mengungkap kandungan serta khasiatnya. Dari hasil riset atau penelitian tersebut didapatkan hasil bahwa ekstrak daun sirsak dapat memperlambat pertumbuhan kanker. Dan saat ini sudah banyak dokter yang memberikan resep obat alami dengan menggunakan daun sirsak.Pada setiap penyakit? Iya, benar. Daun sirsak ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengobati kanker dan sebagai antikanker saja. Tapi daun sirsak ini juga dapat digunakan menyembuhkan penyakit lain sebagai tambahan manfaatnya. Sebut saja: asma, asam urat, dan ambeien. Berikut akan dipaparkan beberapa penyakit yang dapat disembuhkan dengan Daun sirsak beserta takaran seduhan air rebusannya:Manfaat Daun Sirsak Antara Lain: 



   1Mengobati ambeien – Resepnya dengan seduhan sirsak bebas yang kemudian air rebusannya diminum.


   2. Mengobati asam urat, resepnya dengan mencuci, monyobek dan menyeduh 6 hingga 10 lembar daun sirsak dengan 2 gelas air, lalu minum air rebusan tersebut.


   3Mengobati asma - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 7 lembar daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut rangrang. Setelah itu, minum air rebusan tersebut.


   4 Manfaat daun sirsak untuk Mengobati kanker - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 10 lembar daun sirsak dengan 3 gelas air hingga tereduksi menjadi  1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut. 


   5Mengobati sakit pinggang- Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 20 lembar daun sirsak dengan 5 gelas air hingga tereduksi menjadi  3 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.


   6Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengobati infeksi - Resepnya dengan mencuci, menyobek, dan menyeduh 4 hingga 5  lembar daun sirsak dengan 4 gelas air hingga tereduksi menjadi  1 gelas air rebusan daun sirsak. Lalu, minum air rebusan tersebut.



Adapun setelah meminum rebusan dari daun sirsak sendiri, akan timbul rasa yang kurang nyaman. Rasa kurang nyaman itu berupa rasa panas di perut dan terus-menerus berkeringat. Perasaan dan reaksi yang terjadi ini mirip dengan kemoterapi yang mana sedang melawan kanker. Dikarenakan penggunaan daun sirsak sendiri adalah pengobatan alternatif / tradisional / herbal, maka hasilnya tidak bisa dalam semalam. Hasil dari penggunaan air rebusan daun sirsak akan terlihat minimal selama 2 minggu pemakaian. Bisa juga lebih. Agar lebih terpantau, lakukan pengecekan berkala pada dokter khususnya jika itu adalah penyakit yang terbilang berat.Di samping itu, daun sirsak juga memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Secara berturut-turut seperti manfaat daun sirsak untuk: menguatkan saraf, menurunkan tekanan darah tinggi (hipertensi), menghambat virus, mengobati bisul, mengurangi stres dan menghambat mutasi gen. Tidak semua harus menggunakan air rebusan daun sirsak. Bisa juga hanya dengan meletakkan daun sirsak di atas penyakit luar semisal bisul. 



Beragam khasiat daun sirsak ini tidak lepas dari kandungan daun sirsak itu sendiri. Daun sirsak sendiri mengandung annohexocin, anonol, acetogenins, annocatacin, anomurine, dan annomuricin. Masing-masing bisa membunuh sel-sel kanker dan juga beragam manfaat lainnya untuk melawan penyakit yang ada. Apakah buah sirsak memiliki kandungan yang sama? Jawabannya adalah iya. Dan penggunaannya disarankan memakan 1 buah sirsak setiap harinya. Itu barulah setara dengan air rebusan daun sirsak yang dipaparkan sebelumnya.Melihat hal ini, tidaklah mengherankan betapa banyak yang mengemasi daun sirsak ini dalam bentuk ektrak daun dan kapsul. Ini bisa menjadi alternatif pilihan buat Anda yang sibuk dan tidak memiliki waktu untuk menyiapkan air rebusan dan/atau mengumpulkan daun sirsak. Tapi, sebagai gantinya, Anda perlu membayar lebih dari yang diperkirakan. 


Penggunaan daun sirsak untuk obat sendiri sebenarnya mudah dan dapat dilakukan sendiri. Caranya cukup mengumpulkan daun-daun sirsak yang telah berwarna hijau tua. Setelah mengumpulkan daun-daun sirsak yang berwarna hijau tua ini, beberapa lembar daun sirsak direbus kemudian diminum selagi hangat. Tentu saja, ada beragam resep berbeda untuk jumlah seduhan daun sirsak pada setiap penyakit.


Semoga Artikel tentang manfaat daun sirsak untuk tubuh ini bermanfaat, pentingnya berbagi ilmu dan selamat mencoba, terima kasih.

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment

Widget

Blogroll